Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » , » Chiffon Cake Keju

Chiffon Cake Keju

Written By Fashion anak on Thursday, May 26, 2016 | 11:21:00 AM


Bahan-bahan

Tepung terigu 150 Gram (diayak/disaring)
5 Kuning telur
7 Putih telur
Keju 150 Gram (diparut)
100 Gram Gula halus
1/2 sdt soda kue
1sdt baking powder
100ml susu cair
100ml margarin cair
1/2 sdt garam
Kacang tanah dihaluskan (untuk toping)

Cara membuat :

Siapkan wadah lalu masukkan tepung terigu yang sudah diayak, kuning telur, keju parut, baking powder, soda kue lalu aduk sampai semua tercampur rata dengan mixer. Lalu masukkan garam, gula halus, susu cair lalu aduk kembali sampai mengembang lalu sisihkan.

Setelah itu kocok putih telur dengan mixer dengan kecepatan sedang sampai putih telur mengembang dan berbusa, lalu masukkan gula halus sisa yang tadi, kocok hingga tercamput dan lembut, setelah itu campur adonan yang pertama dengan kocokan putih telur tadi hingga tercampur rata. 

Siapkan loyang ukuran 24 lalu oleskan margarin pada loyang dan juga tepung terigu sampai permukaan loyang tertutup rata dengan margarin dan tepung terigu, lalu masukkan adonan tadi, sisihkan terlebih dahulu.

Sebelum adonan tadi masuk kedalam oven sebaiknya oven dipanaskan terlebih dahulu lalu masukkan adonan tadi kedalam oven, panggang adonan tadi selama kurang lebih 1 sampai 1 setengah jam atau kalau mau lihat matang tidaknya bisa dengan cara menusukkan lidi kedalam cake, apabila masih lengket dilidi tandanya belum matang dan apabila pada lidi tidak lengket tandanya cake sudah matang, angkat dari oven lalu keluarkan dari loyang. Setelah itu potong pinggiran cake agar terlihat rapi.

Bunda bisa menambahkan krim atau selai pada tengah cake dengan cara dipotong terlebih dahulu cakenya lalo oleskan dengan selai kesukaan bunda dan untuk toping atau hiasan bunda dapat menaburi kacang tanah yang sudah disangrai lalu dihancurkan taburi diatasnya, atau bisa juga dengan menaburkan dengan krim dan keju parut diatas chifon cake tersebut.
SHARE

About Fashion anak

0 comments :

Post a Comment